Hadi Pranoto Penemu Obat Herbal Covid-19

Biografi Profil Biodata - wikipedia - Hadi Pranoto Penemu Obat Herbal Covid-19
Hadi Pranoto yang mengaku seorang peneliti dari Indonesia mengklaim telah menemukan formula atau antibody Covid-19. Hal tersebut diungkapkannya dalam pembicaraannya bersama Anji di kanal youtubenya Dunia MANJI. Dikatakannya, Hadi Pranoto mengurai herbal yang sudah dia teliti semejak puluhan tahun lalu. Hadi Pranoto menyebut, herbal yang dia ciptakan berbentuk cairan. Dimana, seluruh bahannya tersedia di Indonesia.

Herbal ini bisa menyembuhkan dan juga bisa mencegah. Kalau vaksin itu kan disuntikkan kalau ini kan diminum. Ini berupa cairan tapi dalam cairan itu ada berapa kandungan yang bisa membunuh covid-19. Hadi Pranoto menyebut, tujuannya membuat herbal tersebut yakni untuk menyelamatkan masyarakat yang saat ini terkena covid-19 maupun sebagai upaya pencegahan dari penularan virus itu.

Hadi menyebut, sudah ribuan orang bisa disembuhkan dari Covid-19 setelah meminum ramuan herbal yang dia ciptakan itu. Bahkan, ia sudah mengirim herbal ke berbagai kota, termasuk ke Wisma Atlet Kemayoran. Hasilnya, pasien yang terinveksi corona bisa disembuhkan.

Hadi Pranoto menjelaskan, Covid-19 sistem penularannya sangat cepat sekali, maka ia menyebut virus ini begitu ganas. Kita hanya memerlukan waktu dua sampai tiga hari sudah selesai. Setelah itu antibody kita sudah kuat kemudian memapuan kita melawan covid-19 sudah bisa maksimal.

Ia menyebut, Coronavirus disease 2019 (Covid-19) adalah perkembangan dari jenis virus corona yang telah ada sebelumnya. Corona sudah ada tahun 1940. Ada beberapa jenis virus corona yang telah mewabah sebelum Covid-19, yakni SARS dan MERS-Cov. Covid-19 sebenarnya perjalanan panjang dari perang semenanjung Korea pada 1940an. Itu sebenarnya tidak banyak perbedaan. Hanya dosisnya saja berbeda.

Ia juga membuat pernyataan, sulit menemukan vaksin untuk jenis covid-19 yang saat ini ada. Sebab, jenis virus yang saat ini beredar mempunyai perbedaan dengan virus sebelumnya. Adapun jika vaksin yang diciptakan tidak tepat, justru bisa berisiko tinggi bagi kehidupan orang yang menggunakannya. Ia juga berkomentar tentang adanya vaksin yang kini sudah masuk ke Indonesia dan sedang dilakukan pengujian lebih lanjut.

Namun, nama Hadi Pranoto kini menjadi viral karena banyak pihak yang meragukan apa yang telah lakukannya karena tidak adanya latar belakang akademisi yang disandangnya atas penelitian tersebut. Bahkan ada yang melaporkannya karena dianggap menyebar konten hoax. Hadi Pranoto pun balik menuntut pihak yang melaporkannya karena dia tidak merasa semua yang dia katakan merupakan hoax.