Neil Alden Armstrong dan Edwin Eugene Aldrin

Buzz Aldrin atau Edwin Eugene Aldrin, JrBuzz Aldrin (lahir Edwin Eugene Aldrin, Jr. ;lahir di Amerika Serikat, 20 Januari 1930; umur 89 tahun) adalah seorang insinyur mesin, pensiunan pilot angkatan udara dan astronot Amerika Serikat. Aldrin merupakan orang kedua yang menjejakkan kaki di Bulan setelah Neil Armstrong. Pada tanggal 20 Juli 1969 (21 Juli waktu WIB) , dia dan Neil Armstrong mendarat di Bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke Bulan dengan roket Saturn V dalam misi Apollo 11. Setelah lulus dari Akademi Militer Amerika Serikat, ia masuk Angkatan Udara Amerika serikat. Ia pun ikut Perang Korea dan menjalankan tugas tempur hingga 66 kali, lalu ia dipindahkan ke Jerman barat. Tahun 1963, ia mendapat gelar doktor dari Institut Teknologi Massachusetts. pada tahun yang sama ia dipilih sebagai astronot group ketiga oleh Badan Antariksa Amerika Serikat(NASA). Penerbangannya yang pertama terjadi pada tahun 1966dengan wahana Gemini 12, bersama James A. Lovell.

Pada penerbangan pertama ini, ia berada di luar angkasa selama 5 1/2 jam. Selanjutnya ia mengikuti misi Apollo 11, bersama Neil Armstrong dan Michael Collins, pada tanggal 16 Juli 1969, dan 4 hari kemudian, ia mendarat di bulan. setelah selama dua jam berada di permukaan bulan, untuk mengumpulkan batu, membuat foto dan melakukan beberapa percobaan ilmiah, mereka mengangkasa kembali dengan modul Lunar. Misi Apollo 11 berakhir, setelah mereka mendarat di samudra pasifik pada tanggal 24 Juli 1969. Setelah pensiunan dari NASA, ia mendapat kepercayaan memimpin sekolah pilot Angkatan Udara Amerika serikat di Lapangan Udara Edwards Air Force Base, California. Tahun 1972, ia pensiun dari tugas aktif militer. Ia juga sempat menulis beberapa buku, diantaranya: Return to Earth (1973), Men From Earth (1989), Magnificent Desolation (2009).

Neil Alden ArmstrongNeil Alden Armstrong (lahir di Ohio, Amerika Serikat, 5 Agustus 1930 – meninggal 25 Agustus 2012 pada umur 82 tahun) adalah seorang astronot, pilot uji coba, teknisi penerbangan, profesor universitas, dan Penerbang Laut Amerika Serikat. Ia merupakan orang pertama yang berjalan di Bulan. Sebelum menjadi astronot, Armstrong adalah perwira Angkatan Laut Amerika Serikat dan pernah berdinas di Perang Korea. Pascaperang, ia menjadi pilot uji coba di Stasiun Penerbangan Kecepatan Tinggi Komite Penasihat Penerbangan Nasional, sekarang Pusat Penelitian Penerbangan Dryden, tempat ia mencatatkan hampir 900 penerbangan. Ia lulus dari Universitas Purdue dan menyelesaikan studi sarjananya di Universitas California Selatan. Sebagai peserta program penerbangan antariksa manusia Man In Space Soonest Angkatan Udara Amerika Serikat dan X-20 Dyna-Soar, Armstrong bergabung dengan Korps Astronot NASA tahun 1962.

Penerbangan antariksa pertamanya adalah misi Gemini 8 NASA tahun 1966, yang saat itu ia menjadi pilot komandonya dan menjadi warga negara A.S. pertama di luar angkasa. Pada misi ini, ia melakukan perapatan dua wahana antariksa berawak pertama bersama pilot David Scott. Penerbangan antariksa kedua dan terakhir Armstrong adalah sebagai komandan misi pendaratan bulan Apollo 11 bulan Juli 1969. Pada misi ini, Armstrong dan Buzz Aldrin turun ke permukaan bulan dan menghabiskan 2½ jam menjelajahi Bulan, sementara Michael Collins tetap di orbit di dalam Modul Komando. Armstrong dihadiahkan Medali Kebebasan Presiden oleh Presiden Richard Nixon bersama Collins dan Aldrin, Medali Kehormatan Antariksa Kongres oleh Presiden Jimmy Carter tahun 1978, dan Medali Emas Kongres tahun 2009. Pada tanggal 25 Agustus 2012, Armstrong meninggal dunia di Cincinnati, Ohio, pada usia 82 tahun akibat komplikasi dari penyumbatan arteri koroner.