Dancer dan Koreografer Pendiri Lindy Hop

Frankie Manning Dancer dan Koreografer Pendiri Lindy HopFrankie Manning adalah bagian dari generasi baru Lindy Hop, dan yang paling terkenal Lindy hopper dalam sejarah. Al Minns dan Pepsi Bethel, Leon James, dan Norma Miller juga menonjol dalam sejarah kontemporer Lindy hop. Beberapa Manning sumber kredit, bekerja sama dengan rekannya Freida Washington, untuk menciptakan tanah-melanggar "Air Langkah" atau " udara " pada tahun 1935. Salah satu kredit sumber Al Minns dan Pepsi Bethel sebagai di antara mereka yang disempurnakan langkah udara. An Air Langkah adalah langkah tari di mana setidaknya salah satu mitra 'dua kaki meninggalkan tanah dalam yang dramatis, gaya akrobatik. Yang paling penting, hal itu dilakukan dalam waktu dengan musik. langkah Air saat ini sudah banyak berhubungan dengan karakterisasi lindy hop, meskipun umumnya dicadangkan untuk kompetisi atau kinerja menari, dan umumnya tidak dieksekusi pada setiap lantai dansa sosial.

Lindy hop merupakan tarian Amerika yang berkembang di Harlem, New York City, pada tahun 1920 dan 1930-an dan awalnya berkembang dengan jazz musik saat itu. Itu sangat populer pada era swing dari akhir 1930-an dan awal 1940-an. Lindy adalah perpaduan dari banyak tarian yang mendahuluinya atau yang populer selama perkembangannya tetapi terutama didasarkan pada jazz, tekan, memisahkan diri dan Charleston. Hal ini sering digambarkan sebagai tari jazz dan merupakan anggota dari tari ayunan keluarga. Dalam perkembangannya, Lindy hop elemen gabungan dari kedua bermitra dan solo menari dengan menggunakan gerakan dan improvisasi dari tarian hitam bersama dengan struktur delapan hitungan formal Eropa tarian mitra.

Frankie Manning Dancer dan Koreografer Pendiri Lindy HopHal ini paling jelas digambarkan dalam langkah dasar Lindy, yang swingout . Dalam langkah ini posisi terbuka , setiap penari umumnya terhubung tangan-ke-tangan; di nya posisi tertutup , laki-laki dan perempuan yang terhubung seakan dalam pelukan. Ada minat baru dalam tari pada 1980-an dari Amerika, Swedia, dan penari Inggris dan hop Lindy sekarang diwakili oleh penari dan longgar berafiliasi organisasi akar rumput di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, dan Oseania. Lindy hop kadang-kadang disebut sebagai tari jalanan , mengacu pada improvisasi dan sifat sosial.

Sandra Cameron dan Larry Schulz dari Cameron Dance Center Inc di New York berperan dalam membawa Al Minns dan Frankie Manning kembali ke mengajar Lindy hop di pusat tarian mereka. Minns bergabung dengan pusat tari dan memulai program ayunan ada pada tahun 1981. Frankie Manning bergabung dengan Pusat pada tahun 1985. Siswa awal Al Minns 'membentuk dasar untuk New York swing Dance Society, didirikan pada tahun 1985. Pada 1980-an, Amerika dan Eropa penari dari California, New York, London dan Swedia pergi tentang "menghidupkan kembali" Lindy hop menggunakan film arsip seperti Hellzapoppin ' dan A Day at the Races dan dengan menghubungi penari seperti Frankie Manning , Al Minns , Norma Miller , Jewel McGowan dan Dean Collins .

Pada pertengahan tahun 1990-ke-akhir popularitas musik swing neo dari kebangkitan ayunan mendorong minat utama dalam tarian. Tarian ini didorong untuk visibilitas lebar setelah itu ditampilkan dalam film seperti Anak swing pada tahun 1993 dan dalam iklan "Kakhis Swing" televisi untuk GAP pada tahun 1998. Popularitas menyebabkan berdirinya komunitas tari Lindy hop lokal di banyak kota. Manning meninggal di Manhattan pada tanggal 27 April 2009, berusia 94. Ia dikebumikan di Plot Hillcrest di Woodlawn Cemetery di Bronx , NY . Sebelum kematiannya pada bulan April 2009, Manning telah merencanakan untuk merayakan ulang tahun ke-95 pada bulan Mei 2009 di New York City pada acara tari Lindy Hop khusus selama akhir pekan Memorial Day.