Penemu Teori Informasi - Claude Shannon

Penemu Teori Informasi - Claude Shannon BiographyShannon dilahirkan di Petoskey, Michigan dan dibesarkan di Gaylord, Michigan. Ayahnya, Claude, Sr (1862-1934), seorang keturunan pemukim awal New Jersey , adalah seorang pengusaha buatan sendiri, dan untuk sementara, seorang Hakim dari hakim . Ibu Shannon, Mabel Serigala Shannon (1890-1945), adalah seorang guru bahasa, dan untuk beberapa tahun dia kepala Gaylord SMA. Sebagian besar 16 tahun pertama kehidupan Shannon dihabiskan di Gaylord, di mana ia menghadiri sekolah umum, lulus dari Gaylord High School di tahun 1932. Shannon menunjukkan kecenderungan terhadap hal-hal mekanik dan listrik.

Subyek yang terbaik adalah ilmu pengetahuan dan matematika, dan di rumah dia dibangun perangkat seperti model pesawat, model perahu radio kontrol dan nirkabel telegraf sistem untuk rumah teman setengah mil jauhnya. Sementara tumbuh dewasa, ia juga bekerja sebagai utusan untuk Western Union perusahaan. Pahlawan masa kecilnya adalah Thomas Edison , yang kemudian ia pelajari adalah sepupu jauh. Keduanya keturunan John Ogden (1609-1682), seorang pemimpin kolonial dan nenek moyang banyak orang terhormat. Shannon adalah apolitis dan ateis.

Penemu Teori Informasi - Claude Shannon BiografiaShannon menemukan banyak perangkat, termasuk komputer angka romawi disebut THROBAC, juggling mesin, dan terompet api melemparkan. Salah satu perangkat yang lebih lucu nya kotak terus di mejanya disebut " Ultimate Machine ", didasarkan pada ide oleh Marvin Minsky . Jika tidak sifat khusus, kotak dimiliki saklar tunggal pada sisinya. Ketika saklar itu membalik, tutup kotak terbuka dan tangan mekanik mengulurkan, membalik off switch, kemudian ditarik kembali ke dalam kotak. Selain itu ia membangun sebuah perangkat yang bisa memecahkan Cube Rubik puzzle.

Shannon memiliki tiga anak, Robert James Shannon, Andrew Moore Shannon, dan Margarita Shannon. Putra sulungnya, Robert Shannon, meninggal ketika dia berusia 45 tahun pada tahun 1998. Shannon mengembangkan penyakit Alzheimer, dan akhirnya meninggal pada tahun 2001. Beberapa tahun terakhirnya dihabiskan di sebuah panti jompo di Massachusetts menyadari keajaiban revolusi digital dia membantu menciptakan. Dia meninggalkan istrinya, Mary Elizabeth Moore Shannon, anaknya, Andrew Moore Shannon, putrinya, Margarita Shannon, adiknya, Catherine Shannon Kay, dan dua cucu perempuan nya.