Penemu Email Simbol @ Surat Elektronik Mail

Penemu Email Ray Tomlinson Simbol @ Surat Elektronik Mail Meninggal WafatRay Tomlinson atau nama lengkapnya Raymond Samuel Tomlinson (23 April, 1941 - 5 Maret 2016) adalah seorang perintis Amerika programmer komputer yang dilaksanakan pertama email program pada ARPANET sistem, prekursor ke Internet , di 1971. Ini adalah sistem pertama yang mampu mengirim email antara pengguna di host yang berbeda yang terhubung ke ARPANET. Sebelumnya, mail dapat dikirim hanya kepada orang lain yang menggunakan komputer yang sama. Untuk mencapai hal ini, ia menggunakan tanda @ untuk memisahkan nama pengguna dari nama mesin mereka, skema yang telah digunakan di alamat email sejak itu. The Internet Hall of Fame di akun yang karyanya berkomentar "Tomlinson program email membawa sebuah revolusi lengkap, fundamental mengubah cara orang berkomunikasi ". Tomlinson secara internasional dikenal dan dikreditkan sebagai penemu email.

Tomlinson lahir di Amsterdam, New York , tapi keluarganya segera pindah ke desa unincorporated kecil Vail Mills, New York . Dia menghadiri Broadalbin Central School di dekatnya Broadalbin, New York . Kemudian ia menghadiri Rensselaer Polytechnic Institute (RPI) di Troy, New York di mana ia berpartisipasi dalam program co-op dengan IBM . Ia menerima gelar sarjana di bidang teknik listrik dari RPI pada tahun 1963. Setelah lulus dari RPI, ia memasuki Massachusetts Institute of Technology (MIT) untuk melanjutkan pendidikan teknik listrik nya. Di MIT, Tomlinson bekerja di Grup Komunikasi Pidato dan mengembangkan pidato hybrid synthesizer analog-digital sebagai subyek tesisnya untuk gelar master di bidang teknik listrik, yang ia terima pada tahun 1965. Pada tahun 1967 ia bergabung dengan perusahaan teknologi Bolt, Beranek dan Newman (BBN sekarang Technologies), di mana ia membantu mengembangkan TENEX sistem operasi termasuk ARPANET Network Control Program dan TELNET implementasi.

Penemu Email Ray Tomlinson Simbol @ Surat Elektronik Mail Meninggal WafatDia menulis sebuah program transfer file yang disebut CPYNET untuk mentransfer file melalui ARPANET. Tomlinson diminta untuk mengubah sebuah program yang disebut SNDMSG , yang mengirim pesan ke pengguna lain dari waktu-berbagi komputer, untuk berjalan di TENEX. Dia kode menambahkan ia mengambil dari CPYNET ke SNDMSG sehingga pesan dapat dikirim ke pengguna pada komputer-lain email pertama. Email pertama Tomlinson mengirim adalah ujian. Itu tidak diawetkan dan Tomlinson menggambarkannya sebagai tidak signifikan, sesuatu seperti " QWERTYUIOP ". Hal ini umumnya dikutip sebagai "The e-mail pertama adalah QWERTYUIOP". Tomlinson kemudian berkomentar bahwa "pesan tes sepenuhnya dilupakan dan saya telah, oleh karena itu, melupakan mereka."

Pada awalnya, sistem pesan email-nya tidak dianggap penting. Perkembangannya tidak direktif dari majikannya, dengan Tomlinson hanya mengejar itu "karena sepertinya ide yang rapi." [14] Ketika Tomlinson menunjukkan kepada kolega, Tomlinson mengatakan "Jangan bilang siapa-siapa! Ini bukan apa kita seharusnya kerjakan. " Tomlinson mengatakan ia lebih suka "email" lebih "e-mail", bercanda dalam sebuah wawancara 2010 bahwa "Aku hanya mencoba untuk melestarikan pasokan dunia dari tanda hubung" dan bahwa "istilah telah digunakan cukup lama untuk menjatuhkan tanda hubung. " Tomlinson meninggal di rumahnya di Lincoln, Massachusetts , pada tanggal 5 Maret, 2016, dari serangan jantung diduga pada usia 74.